Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Forum Daring Indosarang yang Rasis dan Hina Fisik Hingga Agama di Indonesia


 

Belakangan ini, media sosial ramai dengan temuan sebuah forum yang diisi oleh warga Korea Selatan. Dalam forum tersebut, terdapat percakapan yang mengandung unsur rasis dan penghinaan terhadap warga Indonesia.


Awalnya, akun media sosial X mengunggah tangkapan layar percakapan dari forum daring yang diikuti oleh warga Korea Selatan. Forum tersebut dikenal dengan nama 'Indosarang'.


Anggota forum tersebut terdiri dari warga Korea Selatan yang bekerja di Indonesia dan menyuarakan pandangan rasis terhadap warga Indonesia serta menghina agama Islam.


Para anggota forum tersebut menyebut bahwa pekerja di Indonesia adalah murah dan tidak beradab.


"Buruh pribumi yang murah dan tidak beradab. Semuanya menyebalkan?" bunyi narasi dalam tangkapan layar yang menggunakan bahasa Korea.


Mereka juga menghina fisik warga Indonesia yang diklaim sebagai yang paling jelek di Asia Tenggara dan merendahkan agama Islam.


"Kulitnya hitam, paling jelek di Asia Tenggara dan punya obsesi. Kasus per kasus sih, tapi orang Islam kayak kita mau gimana lagi? Paling berbanding terbalik sama budaya Korea," tulis warga negara Korea Selatan dalam forum tersebut.


"Namanya Islam bodoh. Kkk," tambahnya.


"Di sini ada segerombolan orang tolol yang melihat kera hitam dan masuk ke agamanya," papar mereka.


"Hijab yang perawan dan kemauannya banyak, bener kan? Cowok-cowok Korea idiot," sambung forum 'Indosarang'.


Setelah mengetahui hal tersebut, warganet Indonesia merasa marah atas penghinaan yang dilakukan oleh warga negara Korea Selatan.


Sebagian warganet menganggap percakapan tersebut telah mengandung unsur rasis dan tidak pantas, terutama karena mereka bukanlah pekerja atau penduduk Indonesia.


Forum daring Indosarang dapat diakses secara bebas dan berisi banyak tulisan dalam bahasa Korea tentang berbagai topik. Namun, beberapa anggota forum menggunakan bahasa yang kasar serta merendahkan orang Indonesia.


Mendapati hal ini, pemilik forum daring Indosarang mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf atas pembahasan dan ucapan yang bersifat ujaran kebencian yang ada di situs mereka.


"Halo, sebagai pemilik situs, saya menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak pantas telah diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada teman-teman di Indonesia yang merasa terluka karena hal tersebut. Saya ingin menegaskan bahwa saya sama sekali tidak setuju dengan pernyataan rasis atau diskriminatif berdasarkan agama," tulis pemilik forum daring Indosarang di laman situs mereka.

Posting Komentar untuk "Viral Forum Daring Indosarang yang Rasis dan Hina Fisik Hingga Agama di Indonesia"

Ingin memesan jasa SEO, backlink, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

PROMO JASA BACKLINK BOOSTRINDO

Optimalkan website Anda dengan Backlink dari Boostrindo! Promo hanya Rp. 50.000 per 1 artikel (per artikel max 2 link)!

Booking Sekarang

Ingin memesan jasa SEO, backlink, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp