Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendorong Kreativitas melalui Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024


Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024. Acara ini merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni.

Peksiminas 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mereka dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika.

Peningkatan pemahaman nilai kultural dan kemajemukan bangsa dengan mengembangkan kreativitas mahasiswa, baik dalam proses pembelajaran etika dan estetika maupun dalam aktivitas pengembangan bakat, minat, dan kemampuan di bidang kesenian penting dilakukan. Melalui seni diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan kepribadiannya agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.


Persyaratan Peserta

Peserta Peksiminas merupakan mahasiswa aktif program diploma atau sarjana dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta. Mahasiswa tersebut harus terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Kemendikbudristek. Peksiminas juga membatasi usia peserta, yakni tidak lebih dari 25 tahun ketika kompetisi berlangsung.

Cabang Lomba

Peksiminas 2024 akan dilaksanakan dengan 16 tangkai lomba. Beberapa cabang lomba yang akan dilombakan antara lain menyanyi dangdut, seriosa, keroncong, pop, vokal grup, baca puisi, monolog, tari, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, desain poster, lukis, komik strip, dan fotografi.

Hadiah Peksiminas 2024

  1. Juara 1 mendapatkan medali emas, sertifikat, dan uang pembinaan.
  2. Juara 2 mendapatkan medali perak, sertifikat, dan uang pembinaan.
  3. Juara 3 mendapatkan medali perunggu, sertifikat, dan uang pembinaan.
  4. Seluruh kontingen, pendamping, dan peserta Peksiminas yang tidak juara mendapatkan sertifikat partisipasi dari panitia.

Peksiminas ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni. Dengan adanya Peksiminas, diharapkan dapat mendorong kreativitas mahasiswa dan memperkaya budaya bangsa.


Berita Hari Ini di BOOSTRINDONEWS


Posting Komentar untuk "Mendorong Kreativitas melalui Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024"

Ingin membuat iklan di website ini? hanya Rp. 100.000 per satu halaman. informasi lebih lanjut hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

PROMO JASA BACKLINK BOOSTRINDO

Optimalkan website Anda dengan Backlink (Iklan dalam bentuk artikel) dari Boostrindo! Promo hanya Rp. 50.000 per 1 artikel (per artikel max 2 link)!

Booking Sekarang

Ingin memesan jasa SEO, backlink, iklan, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

Ingin membuat iklan di website ini? hanya Rp. 100.000 per satu halaman. informasi lebih lanjut hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp