Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iran Luncurkan Lebih Dari 300 Drone dan Rudal ke Israel

 


Iran meluncurkan lebih dari 300 drone dan rudal ke Israel dalam serangan langsung pertama kali terhadap negara Yahudi tersebut. Serangan ini merupakan respons atas serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah dua minggu lalu. 

Pada malam Sabtu, Iran meluncurkan sekitar 300 drone dan rudal dari wilayahnya menuju negara Israel, memicu sirene serangan udara di seluruh negeri pada Minggu dini hari ketika militer bekerja untuk mengintersep proyektil Iran. 99% dari proyektil tersebut berhasil dicegah oleh pertahanan udara Israel. 

Dalam serangan tersebut, Iran mengirim 170 drone, lebih dari 30 rudal jelajah, dan lebih dari 120 rudal balistik. Beberapa rudal balistik mencapai wilayah Israel dan menyebabkan kerusakan minor pada pangkalan udara. Ini merupakan pencapaian strategis yang signifikan karena merupakan serangan langsung pertama kali Iran terhadap Israel, meskipun kedua negara telah bermusuhan sejak Revolusi Islam Iran pada tahun 1979. 

Israel dan Iran telah berada dalam konflik selama enam bulan selama perang Israel melawan militan Hamas di Jalur Gaza. Perang ini meletus setelah Hamas dan Jihad Islam, dua kelompok militan yang didukung oleh Iran, melakukan serangan lintas perbatasan yang menghancurkan pada 7 Oktober dan menewaskan 1.200 orang di Israel serta menculik 250 orang lainnya. Serangan Iran ini menjadi momen penting dalam ketegangan antara kedua negara.

==============================

Berita Hari ini di Boostrindo News

Posting Komentar untuk "Iran Luncurkan Lebih Dari 300 Drone dan Rudal ke Israel"

Ingin memesan jasa SEO, backlink, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

PROMO JASA BACKLINK BOOSTRINDO

Optimalkan website Anda dengan Backlink dari Boostrindo! Promo hanya Rp. 50.000 per 1 artikel (per artikel max 2 link)!

Booking Sekarang

Ingin memesan jasa SEO, backlink, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp