Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASEAN Siap Menjadi Lokomotif Ekonomi Dunia

 


Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, telah mengungkapkan keyakinannya bahwa ASEAN (Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara) memiliki potensi untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi global di masa depan. Blair menyampaikan pandangannya ini saat melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Bidang Perekonomian di Jakarta pada Jumat (19/4/2024) lalu.

Blair menyoroti sejumlah faktor yang membuat ASEAN menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi dunia. Dengan populasi yang mencapai lebih dari 600 juta orang, ASEAN menawarkan pasar yang luas dan terus berkembang. Selain itu, posisi geografisnya yang strategis memberikan potensi besar bagi ASEAN untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi global.

Pentingnya adopsi teknologi juga disoroti oleh Blair sebagai kunci utama dalam pertumbuhan ekonomi di era ke-21. Dia meyakini bahwa dengan adopsi teknologi yang signifikan, ASEAN bisa menjadi pemimpin dalam pertumbuhan ekonomi berbasis teknologi di panggung dunia

Namun, Blair juga memberikan peringatan bahwa untuk mewujudkan potensi sebagai lokomotif pertumbuhan, ASEAN memerlukan investasi berkelanjutan dalam sejumlah sektor kunci. Infrastruktur, pendidikan, dan inovasi menjadi fokus utama investasi yang diperlukan untuk membangun ekonomi yang kuat dan kompetitif di ASEAN.

Blair menekankan bahwa kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting dalam memaksimalkan potensi ASEAN. Dengan komitmen kuat dari kedua belah pihak, ASEAN dapat tidak hanya mencapai, tetapi juga melampaui potensinya sebagai kekuatan utama dalam ekonomi global.

Pandangan optimis Blair terhadap ASEAN sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi dunia menawarkan perspektif positif terhadap masa depan ekonomi global. Investasi yang tepat, dipadukan dengan kebijakan yang mendukung dan kerja sama erat antar-sektor, diyakini dapat menempatkan ASEAN sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi global yang signifikan di masa yang akan datang.


Berita Terkini.


Posting Komentar untuk "ASEAN Siap Menjadi Lokomotif Ekonomi Dunia"

Ingin membuat iklan di website ini? hanya Rp. 100.000 per satu halaman. informasi lebih lanjut hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

PROMO JASA BACKLINK BOOSTRINDO

Optimalkan website Anda dengan Backlink (Iklan dalam bentuk artikel) dari Boostrindo! Promo hanya Rp. 50.000 per 1 artikel (per artikel max 2 link)!

Booking Sekarang

Ingin memesan jasa SEO, backlink, iklan, atau membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp

Ingin membuat iklan di website ini? hanya Rp. 100.000 per satu halaman. informasi lebih lanjut hubungi kami melalui WhatsApp!

Chat WhatsApp